Kamis, 26 Maret 2015

DIKLAT KE BANDUNG

Perjalanku menuju ke- Bandung ada suka dan dukanya.

Kami adalah sebagai utusan dari Gorontalo yang ikut MGMP/KKG yang ada di P4TKIPA Bandung.
 Ditiap Propinsi di Utus 4 orang. Dua dari MGMP (Ketua dan Guru Inti SMP) dan 2 dari KKG yaitu  ( Ketua dan Guru inti SD). Alhamdulilah kami mendapatkan pelayanan yang bagus dari P4TKIPA.

Dari Gorontalo dengan Pesawat Garuda pukul 13.30. sampe kita jam 5 sore. langsung menuju ke Bandung pukul 7 malam. di perjalanan kami ketiduran sampai di tempat tujuan,

kami langsung menghadap maksudnya melapor  ke panitia yang ada di P4TK.kami disambut dengan baik. Setelah melapor kami menuju Wisma yang ada di situ. Waduh.....kami di tempatkan di lanti 3. waduh......beratnya koper yang harus kami angkat dengan segala bawaan.yach.....begitulah.

Hari pertama kami pagi itu belum mendapatkan sarapan pagi, yah terpaksa kami menikmati makanan Bubur bandung.mmmm enak juga, pas pagi itu suasananya dingin bangat....., dan langsung dihangatkan oleh bubur Bandung.

Siang itu adalah Pembukaan P2KM oleh Ketua P4TK.Allhamdulilah kami mendapatkan banyak ilmu di sana. Banyak materi-materi yang kami tidak tau langsung di paparkan.dan terutama percobaan-percobaan materi kimia, Fisika dan Biologi.

Kami semua antusias dengan tugas masing2, Kami peserta menyimaknya dengan baik.agar paham. Karena setiap apa yang mereka berikan, itu yang akan diterapkan pada perwakilan dari masing2 daerah.

Jadwal kami masuk jam setengah delapan sampai jam 6 sore. Saking seriusnya waktu nggak terasa sudah 6 hari. Setelah penutupan kami masih sempat jalan-jalan ke pusat belanja.di mana lagi kalau bukan ke Cibaduyut dan pasar baru. Mumpung dapat uang kelebihan sedikit.

Setelah belanja dari pasar Baru kita ke arah Cibaduyut, nggak taunya teman saya ada yang mabuk sampai muntah-muntah. kasian juga tidak bisa belaja dia di cibaduyut. jadi teman saya hanya tidur2an di mobil aja.

Besok  paginya saya jalan sama teman sambil nyari tempat Distro.karena saya tau di Bandung itu pusat Distro. Kami jalan kaki sambil nanya2.Dari situ kami sambil nanya-nanya ketemu juga malah kami terus ke BIP. Tau nggak saking masih pagi jadi BIPnya belum terbuka. paksa duduk2 dan ngobrol  di depan BIP.

Pulang kita kehujanan. waduh....maklum bandung sering hujan. Setelah redah hujan kami plg. Saya jalan lagi minta tlg ke teman yang ada di P4TK nyari Bronis Amanda. Allhamdulilah ada yang baik hati membantu mencari toko penjual Bronis buat oleh-oleh pulang.

Setelah selesai peking2 barang kami turunkan ke bawah.lagi2 saya dapat pertolongan dari teman2 yang ada di kantor itu, barang saya mereka bawah ke bawah. Sambil menunggu mobil, kami makan sate2 yang ada pas di depan kantor itu, dan ngobrol2 sama teman2.

kami star dari P4TK jam 9 malam menuju ke Bandara Sukarno Hatta. Diperjalanan kami sempat mampir di Purwakarta sambil minum kopi panas. di situ pas di punjak. aduh.... dingnya minta ambun. Kami sambil menggigil. di hangatkan dengan kopi jadi mengigilnya berkurang sedikit.

Tiba di jakarta pukul 12 malam. kami cek in jam setengah 3 subuh. Sambil menunggu kami duduk2 di ruang tunggu. setelah cek in ternyata kami kelebihan bagasinya.waduh.... aku yang jadi pusing. barang saya udah pas.eh....udah digabung akhirnya teman saya yang kelebihan. yah namanya rombongan saling membantu. akhirnya kami kelebihan 9 kg. puyeng juga, tapi tak apalah.

Akhirnya kita take off pukul 4 30 dan tiba di Bandara Jalaludin Pukul 11. Berkumpul bersama keluarga.






1 komentar:

  1. Fans-fansnya pada kemana nih? Udah jarang blogwalking ya buk? :p

    BalasHapus